Wed. Feb 1st, 2023

Saat ini metode pembayaran dan pembelian di aplikasi marketplace shopee bisa dilakukan dengan menggunakan berbagai cara. Jika sebelumnya hanya bisa dilakukan melalui transfer bank dan COD, sekarang ada pilihan metode baru yakni paylater. Shopee paylater sendiri adalah salah satu fitur yang disajikan oleh aplikasi shopee untuk memungkinkan para pembeli melakukan pembayaran dengan skema cicilan tanpa apa kartu kredit dan tanpa agunan. Nah kali ini yang akan kita bahas adalah mengenai tutorial dan panduan cara mengubah tanggal jatuh tempo shopee paylater dan tentunya banyak ditanyakan oleh para pengguna pemula.

Shopee paylater sendiri merupakan salah satu fitur yang disajikan untuk para pengguna aplikasi shopee khususnya yang sudah lama menggunakan aplikasi tersebut. Nantinya Setiap akun berdasarkan usia dan juga riwayatnya akan mendapatkan batas limit mulai dari Rp750.000 sampai rp6.000.000. Pinjaman shopeepay later ini memiliki sistem pembayaran waktu jatuh tempo yang harus diikuti oleh para penggunanya.

Tips dan Cara Mengubah Tanggal Jatuh Tempo Shopee Paylater

Perlu diketahui bahwa sistem pembayaran paylater apapun itu termasuk juga shopeepaylater haruslah dilakukan sesuai dengan jatuh tempo. Jangan sampai kemudian kita melakukan pembayaran melebihi dari batas jatuh tempo yang sudah ditentukan. Jika hal itu terjadi, maka tentunya nanti akan ada yang namanya denda. Denda itu akan dikenakan sekian persen setiap harinya sehingga jika dibiarkan tidak dibayar, akan terus menumpuk dan bertambah banyak. Oleh karenanya disini kita bakal ini tutorial cara mengubah tanggal jatuh tempo shopee paylater agar bisa menghindari denda sebagai salah satu upaya untuk mengetahui celah dari sistem yang ada di shopee.

Nah berbicara mengenai tutorial dan panduan cara mengubah jatuh tempo di aplikasi shopee paylater supaya tidak terlalu singkat cicilannya, ada beberapa hal yang bisa dilakukan. Misalnya sebagai berikut:

1. Melakukan transaksi pembelian tanggal 25

Cara pertama adalah disarankan untuk anda melakukan proses pembelian di aplikasi marketplace shopee itu di tanggal 25 atau akhir bulan. Kenapa begitu? Ya karena memang akan ada keringanan yang bisa anda dapatkan. Jika Misalnya Anda membeli produk dengan pembayaran paylater di shopee pada tanggal 25 Juni, maka nanti jatuh temponya akan berpindah pada tanggal 5 agustus.

2. Membayar cicilan sebelum periode berakhir

Cara yang kemudian selanjutnya bisa dilakukan adalah Dimana anda bisa membayar cicilan atau pun juga tagihan sebelum periode berrakhir. Artinya Anda bisa melakukan proses pelunasan lebih awal supaya kemudian nanti tidak melihat tagihan muncul pada jadwal sesuai dengan jatuh tempo yang tersedia.

3. Memilih cicilan 1 kali di akhir bulan

Cara selanjutnya adalah bagaimana cara anda bisa kemudian membeli dan memilih cicilan 1 kali beli sekarang. Usahakan juga agar Kemudian Anda memilih pembelian di akhir bulan misalnya tanggal 26 sampai dengan 31. Ini akan sangat menguntungkan karena kemudian tanggal jatuh temponya nanti akan terhitung 2 bulan kedepan berikutnya.

Jadi itu sebetulnya beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengubah tanggal jatuh tempo shopee paylater lebih dari itu juga kemudian. Ada cara lain yang bisa dilakukan termasuk di mana anda bisa menghubungi layanan call center di nomor 1500702. Anda bisa lakukan negosiasi ataupun juga menceritakan beberapa hal termasuk juga keinginan anda untuk mengubah jatuh tempo dari tanggal pembayaran cicilan dan tagihan shopee paylater.

Semoga beberapa penjelasan mengenai tutorial dan panduan cara mengubah tanggal jatuh tempo shopee paylater di atas bisa membantu. Terutama bagi para pengguna shopee paylater pemula, anda bisa gunakan beberapa cara tersebut untuk mengubah tanggal jatuh tempo cicilan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *